Shisen garden: Watch the world September

Kami mengundang Anda untuk memberikan komentar maupun pertanyaan di setiap artikel. Bila Anda tertarik, kami dengan senang hati menyambut Anda menjadi salah satu penulis kami.

Wednesday 12 November 2008

Watch the world September

Sebuah artikel menarik yang dikutip dari sedarlah, diterbitkan oleh Saksi-Saksi Yehuwa

Selama 20 tahun terakhir, jumlah bencana alam di seluruh dunia meningkat empat kali lipat. Lebih dari 250 juta orang terkena imbasnya setiap tahun. – EL UNIVERSAL, MEKSIKO.

“Angin pasat, yakni angin yang dominan di daerah Samudra Pasifik, selama bertahun-tahun telah mengakibatkan terkumpulnya sampah yang luar biasa banyak.” Sampah terapung ini telah meliputi area seluas benua Australia. –LA DÉPÊCHE DE TAHITI, TAHITI.

Guna menghasilkan 50 liter bahan bakar nabati untuk satu unit mobil penumpang dibutuhkan 200 kilogram jagung – “cukup untuk memberi makan satu orang selama satu tahun penuh!” – GAZETA WYBORCZA, POLANDIA.





Alkitab Terbitan Cina
“Cina telah menjadi salah satu negara yang menerbitkan Alkitab terbanyak di dunia,” kata Ye Xiaowen, kepala Kantor Administrasi Negara untuk Urusan Agama. Sebuah percetakan yang terletak di Nanjing, ibu kota Provinsi Jiangsu, Cina, mencapai tonggak sejarah dengan menerbitkan Alkitab lengkap yang ke-50 juga di negeri itu. Menurut People’s Daily Online, ”pada tahun-tahun belakangan ini, sekitar 3 juta Alkitab telah keluar dari mesin cetak [perusahaan itu] setiap tahun”. Jumlah orang yang mengaku Kristen di Cina dilaporkan meningkat.

Ikon Jadi Incaran
“Selama lima tahun terakhir di Rusia, lebih dari 1.000 gereja telah dirampok,” lapor Russky Newsweek. Pencurian sekitar 40.000 ikon telah dilaporkan ke Departemen Dalam Negeri Rusia. Kini, melalui kesepakatan antara kementerian dan Gereja Ortodoks Rusia, semua ikon gereja akan diberi penanda khusus, yang hanya terlihat dengan sinar ultraviolet. Ini akan membantu para penyidik mengindentifikasi pemilik sah ikon-ikon yang ditemukan kembali. Pihak gereja Moskwa menyambut baik langkah ini, kata Russky Newsweek, “karena penanda ‘jasmani’ itu tidak akan mempengaruhi khasiat mukjizat ikon tersebut”.

Perang Menguras Sumber Daya Afrika
“Antara tahun 1990 dan 2005, 23 negara Afrika terlibat dalam berbagai konflik, yang menelan biaya total sekitar 300 miliar dolar AS,” kata International Herald Tribune. “Uang yang dibayarkan Afrika itu dapat menutupi biaya untuk mengatasi krisis HIV dan AIDS di Afrika, atau untuk menyediakan pendidikan, air dan pencegahan serta pengobatan tuberkulosis dan malaria,” kata Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf. “Sebenarnya, ribuan rumah sakit, sekolah, dan jalan dapat dibangun.” Surat kabar itu menyimpulkan bahwa, tanpa perang, Afrika “sesungguhnya bisa menjadi benua yang lebih makmur dan bukannya benua termiskin di dunia”.

Tidur Siang Bisa Berfaedah
Suatu penelitian atas lebih dari 23.000 pria dan wanita Yunani menyimpulkan bahwa tidur siang sedikitnya tiga kali seminggu dapat mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung sampai 37 persen. “Ada banyak bukti bahwa stres yang akut maupun yang kronis dapat menyebabkan penyakit jantung.” Jelas Dimitrios Trichopoulos, peneliti dan epidemiolog di Harvard School of Public Health, AS. “Tidur siang, “ katanya, “bisa jadi berfungsi untuk menghilangkan stres [dan] mengurangi angka kematian akibat penyakit jantung.”

No comments:

Post a Comment

Komentar, pertanyaan, dan saran

Valuebux!