Shisen garden: Gaya Belajar Siswa Kelas X SMA GB

Kami mengundang Anda untuk memberikan komentar maupun pertanyaan di setiap artikel. Bila Anda tertarik, kami dengan senang hati menyambut Anda menjadi salah satu penulis kami.

Friday 10 October 2008

Gaya Belajar Siswa Kelas X SMA GB

Baca buku ini yah...sudah diterbitkan 30 September 2008 oleh SMA Gembala Baik

Revolusi cara belajar telah terjadi. Sekolah sebagai institusi penyelenggara pendidikan dan pembelajaran harus melakukan transformasi. Proses transformasi merupakan langkah sekolah menyikapi revolusi tersebut sebagai suatu tantangan.

Sekolah yang mampu melakukan transformasi dengan baik akan sanggup bertahan dan berkembang. Kesanggupan bertahan dan berkembang diwujudkan dalam bentuk kemampuan menyelenggarakan pembelajaran yang bermutu dan pendidikan nilai yang berkualitas.

Kemampuan sekolah dalam melakukan transformasi dipengaruhi oleh Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dan Pengembangan Penelitian di tingkat sekolah. Tanpa penelitian di tingkat sekolah, tidak dapat ditemukan data yang dapat menjadi dasar berpijak sekolah dalam membuat perencanaan dan penyusunan tindak lanjut program sekolah.

MBS yang berhasil dengan baik perlu ditunjang dengan penelitian dan pengembangan yang seimbang. Menyadari hal tersebut, penelitian ini mencoba menjadi tonggak awal penelitian di tingkat sekolah. Peneliti berharap, penelitian-penelitian lainnya dapat dilakukan oleh rekan-rekan guru dengan topik yang lebih bervariasi. Tujuannya tentu saja untuk menghasilkan informasi obyektif bagi pengembangan sekolah.

Kita memiliki perahu yang sama. Perahu itu akan mengantarkan kita sampai pada tujuan jika kita mendayungnya bersama dan memeliharanya bersama. Penelitian merupakan pilar pemelihara sekolah sebagai perahu yang kita awaki bersama. Selamat bertugas kepada semua guru dan semoga penelitian ini bermanfaat bagi kita bersama.



No comments:

Post a Comment

Komentar, pertanyaan, dan saran

Valuebux!