Shisen garden: Maintenance: Mouse Mematikan

Kami mengundang Anda untuk memberikan komentar maupun pertanyaan di setiap artikel. Bila Anda tertarik, kami dengan senang hati menyambut Anda menjadi salah satu penulis kami.

Friday 10 April 2009

Maintenance: Mouse Mematikan

Kapan tikus ini menjadi begitu mematikan?

Mouse, menjadi begitu menyebalkan saat mengalami gejala-gejala penuaan. Tapi bukan berarti baru bisa terjadi saat sudah tua. Anggap saja gejala penuaan dini, seperti mouse milikku yang belum 1 semester udah ga bisa roll lagi.

Apa saja "gejala penuaannya"? Banyak, misalnya tidak bisa roll/ scroll (seperti punyaku), salah satu tombol bermasalah, atau tidak bisa bergerak lagi di layar. Kalau punyaku, tidak bisa bergerak dan mentok di sudut kiri atas layar, payah. Semua itu menyebalkan, tapi yang paling menyebalkan, dan mematikan, adalah "penambahan fitur turbo".

Apa maksud perkataanku dan mengapa kusebut mematikan. Harap perhatikan baik-baik karena ini bisa berarti antara hidup dan mati. Pernah dengar turbo? Ini istilah lama yang memaksudkan suatu tombol seolah tertekan berulang-ulang kali secara cepat, sebenarnya yang dilakukan hanyalah menekan dan menahan tombol yang ditekan. Masih banyak arti lain, tapi arti yang ini yang kumaksudkan di sini. Dan bila mouse kalian sudah terasa seperti itu (klik sekali seperti klik beribu-ribu kali), waspadalah.

Kenapa hal ini mematikan? Bukankah bagus kalau mouse sampai bisa seperti itu? Jangan tertipu, kerusakan mouse seperti ini hanya enak di Feeding Frenzy, tapi dalam organisasi file, ini musibah. Bayangkan seperti ini, kalian melihat sebuah file virus di win-explorer, kalian mau apa?

Anggap kalian tidak punya kebiasaan mengoleksi virus sepertiku, maka harusnya kalian segera menghapus virus tsb, bukan begitu? Nah, gimana cara hapusnya? Klik sekali ke file, tekan shift+delete... Haha... lakukanlah dengan mouse "turbo" tsb, lalu perhatikan apa yang terjadi.

Mati konyol, boro-boro mau delete, baru dipilih aja udah ke-double klik, jalan deh virusnya. Karenanya, jangan menunda-nunda saat mouse kalian sudah seperti itu. Jangan bilang 'sayang' hanya karena masih bisa digunakan (sambil mencak-mencak). Tanamkan dalam pikiran kalian baik-baik, jauh lebih baik mouse yang tidak bisa scroll, gak bisa gerak, atau rusak sama sekali, daripada "mouse turbo". Itu...

No comments:

Post a Comment

Komentar, pertanyaan, dan saran

Valuebux!