Shisen garden: Testdrive IM3 GPRS 5000

Kami mengundang Anda untuk memberikan komentar maupun pertanyaan di setiap artikel. Bila Anda tertarik, kami dengan senang hati menyambut Anda menjadi salah satu penulis kami.

Monday 23 February 2009

Testdrive IM3 GPRS 5000

Artikel ini ditulis setelah mengetes koneksi internet im3, dan inilah laporannya. IM3 milik indosat punya 2 jenis koneksi internet, yaitu reguler (tarif 1,1/KB), dan indosat@durasi. Kali ini yang akan kubahas adalah yang durasi.

Ok, pertama soal tarif. Murahkah? Mari kita hitung. Untuk memulai layanan ini, kita harus mengisi pulsa dengan "voucher gprs" yang nominalnya 5000, tentu saja ecerannya lebih dari itu. Di tempat saya sendiri harganya sampai 7000, jika beruntung mungkin bisa 6000, jika kalian yang jual, 5000 kali'. Untuk berapa lama? Di iklannya dikatakan "5000 untuk volume tak terbatas". Hehehe... apa kepikiran 'unlimited'? Jangan harap, mimpi aja. 5000 tadi adalah untuk 250 menit, jangan salah baca, 250 menit, bukan jam, beda jauh mah.

Ok, 7000 per 250 menit (4 jam 10 menit), kita pakai harga termahal yang mungkin. Kalau dibagi rata, berarti 28 per menit, dan 1680 per jam. Ya-ha.. meski pakai estimasi tertinggi, masih bisa menang warnet. Puas? Tertarik? Kusarankan jangan dulu, masih banyak yang bisa dibicarakan.

Masih mengenai harga, ada sedikit hal yang terkait. Voucher gprs yang telah diisi itu, akan diperhitungkan secara berbeda, ceknya di *388*1#. Di sana nanti tertulis berapa menit sisa internet gprsnya, setelah diisi pertama kali akan tertulis 250.0 menit. Pemakaiannya, menggunakan pembulatan ke atas, jadi kalau terpakai 2menit30detik, akan dihitung 3 menit. Bagaimana kalau udah habis? Putus? Heheh... jangan harap. Perhitungannya akan dibebankan ke pulsa reguler yang biasa diisi. Berapa? Tidak mahal, 'cuma' 100/menit. Hahahahahha, mati sana lo, naiknya 360% dari yang barusan. Seperti biasa, operator indo, selalu mencari celah agar bisa menyedot habis pulsa. Meskipun secara hukum ga bisa dibilang nipu, bagiku tetap saja ga bedanya dengan nipu. Yang ga tahu, siap-siap saja mati konyol.

Nah, kalau masih tertarik juga, akan kuberikan cara setnya. Ingat, salah set berarti tarif gprs reguler, 1,1/kb. Kalau 5MB, ya 5500.

APN : indosatgprs
Username : indosat@durasi
Password : indosat@durasi
dial number: *99***1# atau *99#


Ah, hampir lupa. 5000 tadi hanya untuk 5 hari, karenanya cepat hapus segala pikiran yang mengatakan bahwa "ini murah".

Harga sudah, sekarang apa ya... Kualitas, dong. Apakah cepat? Terakhir kutes jam 4 sore, hanya kuat masuk google dan indoptc. Menyedihkannya, tidak mampu mendownload gambar hasil search google. Jadi, penilaian soal kecepatan, kuberi nilai 4,8. Sewaktu kutes di jam 8-an juga sama hasilnya. Payah, sampai sesak napas saya pakainya. Blogger juga tidak dapat masuk, yahoo mail apalagi. Payah, payah, payah.

Tentu saja ini tidak berarti di seluruh indo hasilnya sama, tapi juga berarti di tempat lain pasti lebih baik. Kalau ada di antara kalian yang sudah mencoba, tolong beri tahu hasilnya supaya yang lain bisa tahu.

Singkatnya, apakah im3 250menit/5000 bagus? Tidak.
Silahkan coba kalau mau, tapi yang jelas, bagiku masih belum memuaskan. (tidak memuaskan sama sekali, malah)

Sebagai tambahan, ini screenshot grafik koneksi internetnya.



No comments:

Post a Comment

Komentar, pertanyaan, dan saran

Valuebux!