Shisen garden: Wordweb english dictionary

Kami mengundang Anda untuk memberikan komentar maupun pertanyaan di setiap artikel. Bila Anda tertarik, kami dengan senang hati menyambut Anda menjadi salah satu penulis kami.

Wednesday 17 September 2008

Wordweb english dictionary

Wordweb adalah e-dictionary yang kurekomendasikan untuk kalian.



Word web merupakan aplikasi berbentuk kamus Mono lingual, Inggris ke Inggris. Jelas, bukan untuk mereka yang masih pemula dalam bahasa Inggris. Tapi bagi mereka yang memang membutuhkan kamus mono lingual, tapi agak keberatan atau merasa belum perlu membeli kamus konvensional, sangat kusarankan mendownloadnya, hanya 7 mega.

Cara menggunakannya sederhana, tidak akan sulit bahkan bagi mereka yang belum pernah menggunakannya. Yang sudah ku-tes adalah versi 5.5, gratis tanpa batas waktu. Tapi bila kalian mau menyumbang, ada versi pro-nya yang berkosa kata lebih lengkap. Walau demikian, kurasa versi gratisannya sudah lebih dari cukup. Bahkan untuk kata-kata 'slang' yang tidak baku tercakup di dalamnya.

Lebih dari itu, penjelasan tiap katanya cukup mendetail, berikut contoh kalimat, antonim, dan sekaligus sinonim. Masih banyak fitur lainnya bila mau kalian preteli. Meski katanya masih terbatas dalam hal kosa kata, sejauh yang kugunakan hingga saat ini belum ada kata yang tidak ketemu penjelasannya, dengan kata lain, tidak perlu di-update pun sudah cukup. Mungkin pengecualian bagi kalian yang menekuni sastra Inggris.

Satu lagi, ada fitur yang menarik dari WordWeb. Tidak perlu mengetikkan setiap kata yang perlu dicari maknanya dalam kamus, cukup dengan memblok kata tersebut, kemudian tekan "ctrl+alt+w", langsung ditampilkan. Satu lagi, yang terakhir, kata-katanya bisa dibacakan, walau suaranya agak menyeramkan.

bisa didownload di sini.

atau kunjungi langsung webnya, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Komentar, pertanyaan, dan saran

Valuebux!